Piramida ada di 3 Benua

Diposting oleh benazir_aisya on



Temuan piramida di Cina tergolong unik. Piramida ini berada di dalam danau Fuxian, Provinsi Yunan, di Barat Daya Cina.
Tim peneliti yang dipimpin Osmanagic menggunakan kamera anti air yang dilengkapi sonar untuk menemukan struktur kompleks besar di dalam dananu tersebut memiliki 2 struktur bangunan yang mengingatkan orang terhadap Piramida Maya di Mexico.
Salah satu bangunan ini mempunyai lebar 63 meter yang menyangga 5 lantai yang membentang hingga ketinggian 21 meter. Sedangkan struktur bangunan yang lain memiliki 3 lantai. Antara kedua bangunan ini terdapat jalan setapak dengan lebar 7 meter.
Uji karbon terhadap batuan menunjukkan usianya sekitar 2000 tahun sebelum masehi. Dugaan sementara mengapa bangunan ini ada di dalam dananu adalah akibat terjadinya gempa bumi yang menyebabkan bangunan itu tenggelam.
Temuan yang tergolong baru adalah piramida di Eropa. Lokasinya di lembah Visocica, yang menghadap kota Visoko, sekitar 32 km Barat Laut Sarajevo, Bosnia. Kawasan ini diduga pernah dihuni manusia sejak 7000 tahun lalu.
Struktur bangunan piramida di Bosnia ini diduga lebih tinggi dari piramida di Mesir, yaitu sekitar 640 meter dengan sudut kemiringan 45 derajat.
Piramida ini memang sudah tertutup tanah. Keberadaannya diketahui dari cerita masyarakat yang didapatnya secara turun temurun. Itulah sebabnya, ketika tim peneliti berhasil menemukan blok - blok batu yang sangat besar, telah memberi bukti keberadaan piramida ini memang benar. Tim peneliti juga berhasil menggali menggali pintu masuk piramida dan menemukan semacam lubang terowongan yang diduga jalan masuk ke dalam piramida.
Temuan piramida ini memang kontroversial, terutama menyangkut data pendukung adanya peradaban maju didaerah Visoko. beberapa peneliti sebelumnya menganggap tidak ada bukti akan suatu peradaban maju pernah hadir di Visoko. Tetapi, temuan Visoko telah menimbulkan kajian baru seputar peradaban prasejarah Eropa.

0 komentar:

Posting Komentar

Leave your Comment !